Cirebon Bukan Kota Biasa

Jumat, 13 November 2009

Akh Siapa bilang Cirebon Kota Biasa...
Kota Cirebon meski terbilang kecil, namun jangan sekali - kali mengangap remeh. Konon Ceritanya Banyak Pejuang - pejuang yang berasal dari kota ini, yah kota yang sudah terkenal dengan kotanya Para Wali Allah.

Sebagai anak yang berasal dari kota Cirebon ane merasa bangga, selain banyak orang menganggap anak dari cirebon biasanya hebring... ekh berbeda dengan kota lainnya, yah mungkin mereka masih menganggap bahwa orang - orang yang berasal yang dari cirebon jago bela diri, pandai agama, dan yang paling miris punya elmu pelet. Zaman dah berubah men...!. Sekarang banyak orang cirebon yang dikit demi sedikit meninggalkan  hal - hal yang berbau kelenik, yah meski masih ada sebagian yang masih menekuninya.

Selain terkenal dengan kota wali, kota cirebon sudah terkenal terlebih dahulu dengan sebutan "KOTA UDANG",  yang ternyata ceritanya sebutan cirebon sendiri berasal dari bahasa sunda "Cai Rebon" yang kemudian di singkat "CIREBON" (Air Rebon). Seiring dengan kemajuan zaman, kota cirebon juga tak mau ketinggalan, banyak sarana - sarana yang di bangun, entah ituh sarana pendidikan, sarana kesehatan bahkan srana pemerintahan, yang semuanya membuat kota Cirebon bukan sekedar kota biasa.


Semoga saja kedepan kota Cirebon semakain maju dan semakin beriman orang - orangnya.

0 komentar:

Posting Komentar